Saturday, September 8, 2012

Ice Cream

Ice cream adalah salah satu jenis makanan atau minuman yang banyak disukai oleh anak anak. Karena rasa serta penampilannya yang memikat mampu menggoda siapa saja untuk menikmatinya. Bukan hanya yang masih kecil, orang dewasa pun banyak yang senang. Selain lezat, santapan ini juga punya manfaat bagi kesehatan tubuh. Saat ini diberbagai tempat
mudah ditemukan ice yang bentuknya seperti salju ini. 

Santapan Favorit Anak 

Hampir semua orang di seluruh penjuru dunia mengenal dengan salah satu jenis santapan dingin yang menyegarkan ini. Terutama bagi anak anak. Bisa dikatakan 90% anak anak pasti menyukai ice cream. Rasanya yang manis serta bentuk atau tampilannya yang sangat khas tentu menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi ditambah dengan tampilannya yang memikat dengan warna yang putih seperti salju, coklat, merah segar, kuning dan lain lain. 

Perhatikan saja di suatu acara yang banyak dikunjungi oleh anak anak. Entah itu pasar malam, taman kota, sekolah anak dan lain lain. Di tempat itu pasti akan dijumpai penjual ice cream yang selalu ramai oleh pembeli dan kebanyakan dari mereka adalah anak anak. 

Harga dari ice cream ini juga terjangkau oleh anak anak yang biasanya punya uang yang terbatas saja. Sehingga, semua golongan bisa menikmatinya sepuas hati. 

Kegunaan untuk Tubuh

Meski kebanyakan para penggemarnya adalah anak anak, namun sebenarnya banyak pula orang dewasa yang suka dengan ice cream. Santapan ini memang punya banyak manfaat bagi tubuh kita. Namun, tentu saja dengan catatan bila cara pembuatannya sesuai dengan standar serta bahan yang digunakan juga berkualitas. 

Kebanyakan dari ice cream dibuat dari susu. Semua pasti mengerti bila di dalam susu terdapat kandungan zat besi dan vitamin K yang cukup banyak. Untuk anak-anak, zat ini bisa  memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi, sekaligus memperkuatnya. Sedang untuk yang sudah dewasa, selain untuk menguatkan juga menghindari terjadinya pengeroposan tulang. 

Jadi jangan takut untuk mengkonsumsi ice cream sebanyak yang kita mau. Bagi orang yang punya bakat gemuk, bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan susu atau bahan lain yang kandungan kalorinya cukup rendah. Yang terpenting adalah perhatikan cuaca. Bila udaranya sedang dingin, bila terlalu banyak menyantap juga tidak bagus, karena resiko terkena flu dan pilek bisa lebih besar. 

Campuran untuk Ice Cream

Ice cream bisa disantap begitu saja tanpa campuran apapun. Tentu saja, karena rasanya memang sudah lezat. Namun banyak pula yang ketika membuatnya dicampur dengan buah buahan, coklat, keju dan lain-lain, sehingga aroma rasanya juga tergantung pada bahan yang dicampurkan tersebut. 

Sementara yang lainnya lebih suka mencampur ice cream ketika sudah jadi dan mau menikmatinya. Setelah ditaruh di mangkuk, kemudian di atasnya diberi nangka, pepaya, apel dan buah segar lainnya. Bahkan ada pula yang memberinya parutan keju padat atau cairan coklat yang manis. 

Sebagian yang lain lebih suka menjadikan ice cream ini seperti halnya dengan selai. Jadi ketika ingin menikmati roti, mereka memberikannya di atas roti tersebut. Rasanya juga tidak kalah nikmat dengan jenis selai apapun juga. 

Ice Cream untuk Pesta

Saat ini, ice cream juga sering hadir pada setiap pesta. Entah itu pesta ulang tahun, pernikahan atau perayaan yang lain. Biasanya ice ini dihadirkan sebagai santapan penutup. Tamu yang hadir dipastikan akan menyukainya. Bila ada yang ingin menambahnya, hal itu juga merupakan pemandangan yang biasa.

 

Sumber Simple Blog Indonesia

No comments:

Post a Comment

Random Post