Thursday, July 19, 2012

Anak Kucing Tetap Hidup Pasca Perjalanan 10.000 KM Tanpa Makan

Los Angeles (AFP/ANTARA) - Seekor anak kucing berusia tiga bulan mulai pulih di California setelah menempuh perjalanan melintasi Pasifik dengan selamat dalam kontainer pengiriman dari China, tanpa makanan atau air, kata para pejabat.

Binatang berbulu oranye-putih itu dinamai Ni Hao, atau dalam bahasa Mandarin bermakna Halo, setelah ditemukan ketika kontainer dibuka pekan lalu, setelah dua pekan perjalanan sejauh 10.450 kilometer dari Shanghai.

Awalnya ia terlalu lemah untuk berdiri, tapi anak kucing itu akhirnya memulai langkah pertamanya - dan pejabat kini sedang mencari pencinta kucing setempat yang mau mengadopsinya.

"Ni Hao disambut tim medis dengan suara mengeong pertamanya pagi ini dan berusaha untuk berdiri," kata Marcia Mayeda, kepala Los Angeles Department of Animal Care and Control.

Secara teori ia harus tetap di karantina selama 60 hari, tetapi ia "mungkin diperbolehkan untuk menyelesaikan masa karantina di bawah perawatan dan pengawasan dari keluarga asuh jika kesehatannya terus membaik," kata Mayeda.

Tidak jelas bagaimana cara anak kucing tersebut masuk ke dalam kontainer tersebut. (ia/ik)

sumber

No comments:

Post a Comment

Random Post