Friday, July 13, 2012

Cara Memasang Game Flash di Blog

Pernahkah kita berfikir untuk memasang game flash di blog? Mungkin ada diantara sobat - sobat semua yang ingin memasang game flash di blog. Game flash sendiri adalah game kecil yang bisa langsung berjalan di halaman website atau blog. Cara kerjanya, kurang lebih seperti Youtube.
Lalu, apakah mungkin kita untuk memasang game flash di blog kita? Jawabannya, mungkin sekali. Karena, kita bisa memasang embed game tersebut pada blog kita. Mengapa kita perlu membuat tutorial tentang membuat game flash? Hal itu disebabkan karena, terkadang pengunjung bosan dengan tulisan - tulisan yang ada di blog kita. Jadi, game flash mungkin bisa menjadi hiburan kecil untuk mereka.
Saat ini, kita tidak membuat, melainkan memasang embed dari game flash yang sudah ada pada situs lain seperti miniclipt, game.co.id, gametop, dll. Saya sengaja hanya berbagi tutorial membuat embednya saja, karena jika kita buat sendiri, hasilnya juga belum tentu bagus. Jadi, untuk para pemula (newbie) sebaiknya tidak usah membuat sendiri kalau menurut saya.
Berikut adalah kode Embed-nya :
<iframe src="http://www.miniclip.com/games/commando-assault/en/webgame.php" frameborder="0" style="border:none;" width="640" height="510" scrolling="no"></iframe><br />
 Keterangan :

  1. Tulisan berwarna merah adalah url dari game yang akan kita pasangkan di blog kita. Cara Mendapatkan URL Game di sini.
  2. Tulisan berwarna biru adalah ukuran game. Silahkan untuk sesuaikan dengan kebutuhan blog sobat.
Cara Memasangnya pada Blog :
  1. Pertama - tama login terlebih dahulu ke akun blogger sobat,
  2. Lalu, buat posting baru atau buat laman baru,
  3. Gunakan penulisan HTML, dan copy paste kode di atas,
  4. Setelah selesai, silahkan Publikasikan dan coba mainkan terbelih dahulu. 
sumber

No comments:

Post a Comment

Random Post