Wednesday, September 12, 2012

Cara Menghindari Pencurian Password

Sudah banyak cara dan trik untuk mencegah Pencurian Password, tapi yang satu ini belum banyak dibahas, oleh karena itu ayo kita lihat Kenapa pasword itu bisa dicuri dan bagaimana mencegahnya.
Biasanya Orang yang mencari untuk mencuri password orang lain yang paling umum adalah di Warnet, di kantor yang menyediakan komputer untuk di akses bersama. Atau boleh jadi teman yang songong.Software 2 Pencuri pasword juga banyak, seperti iStealer, Keylogger,Keyboard Spy dll. Dan untuk menghindari kinerja software2 tersebut dalam melakukan aksinya, adalah :


1. Jika anda orang yang biasa On Line di komputer teman atau warnet, maka sebaiknya sebelum anda memulai OL, periksa terlebih dulu adakah software yang mencurigakan sedang bekerja dibelakang layar, dengan cara membuka task manager. yaitu tekan Alt + Ctrl dan delete. Dan Jika ada software yang mencurigakan, di end task saja.

Perlu diketahui bahwa si Pembuat software macam ini terkadang takut kalau user menekan tombol (Alt+Ctrl+Delete) untuk memunculkan Task Manager, maka biasanya ke 3 tombol tersebut tidak bisa difungsikan dari Keyboard. Oleh karenanya anda harus masuk ke Windows explorer, dan cari file.exe yang bernama taskmgr. di "C:\WINDOWS\system32\taskmgr". Nah setelah ketemu Klik Open, dan cari program (yang anda dicurigai) yang sedang run dan lakukan sebagaimana tersebut diatas.

2. Pada saat anda mengetikkan password (sebelum tekan Enter), masukan huruf atau kata yang salah secara berulang2. Gunanya untuk mempersulit pembacaan jika ada software Keyboard Spy nya.http://www.blogger.com/img/blank.gif

3. Jika pasword anda masih standar2 saja, Ubahlah passwrd dengan menyertakan kombinasi huruf, angka dan tanda baca. khusus tanda baca ini sedikitnya 2 atau 3, tanda 2 baca seperti: tanda tanya(?), tanda(!) atau kurung buka/tutup dll, itu sulit dibaca oleh software pencuri password. Khususnya Keyboard Spy, karena tanda2 seperti itu tidak dapat dijadikan sebagai String. Untuk membuktikannya anda dapat melihat syntax code Software Keyboard Spy (pengintip Keyboard) di posting yang berjudul :
Source Keyboard Spy

Ok itu saja yang dapat saya tuliskan dari Cara Menghindari Pencurian Password. Semoga saja ada manfaatnya.

Sumber Simple Blog Indonesia

No comments:

Post a Comment

Random Post