Saturday, November 6, 2010

Lihat Merapi Lewat Ponsel


Gunung Merapi yang berada di perbatasan DIY dengan Jawa Tengah saat ini sedang disorot. Karena kembali akan erupsi seperti 4 tahunan yang lalu. Statusnya sudah siaga, dalam artian tinggal menunggu waktu untuk “batuk”.
Jika Anda ingin melihat bagaimanakah keadaan Merapi terkini, maka bisa memantau melalui cctv yang disediakan oleh Badan Geologi. Kamera dipasang di Plawangan. Sekitar 5 km sisi selatan puncak Merapi. Ini dia gambar livenya (jika tidak tampil kemungkinan servernya ngadat).
Live CCTV Merapi
Jika Anda menggunakan ponsel bisa klik disini – lihat kamera Merapi. Bentuknya berupa image/gambar yang diupdate setiap 15 detik. Jadi tidak terlalu berat loadingnya. Untuk mengupdate gambar diatas silakan refresh browser Anda.
Seringkali Merapi tertutup kabut sehingga puncak tidak terlihat. Jika ingin melihat secara jelas biasanya saat pagi hari, sekitar pukul 5.30an. Ini contoh gambar saat pagi hari tadi (26 Oktober 2010).



Terkadang servernya rada ngadat sehingga susah dibuka cctvnya. Selain itu tidak keliatan kalau malam. Info lengkap mengenai gunung merapi bisa dilihat di situs Badan Geologi. Semoga saya erupsi yang akan terjadi bisa berjalan dengan baik dan tidak ada korban jiwa maupun harta.
Semoga Bermanfaat

(Foto dr Reuters)
Update: Erupsi mulai terjadi pada tanggal 26 Oktober 2010 sekitar pukul 17.02 Wib. Semoga para korban diterima disisiNya, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta pengungsi diberi kesabaran dan keselamatan. Amin.

Sumber : http://darmawanku.com/

No comments:

Post a Comment

Random Post