Saturday, September 22, 2012

Cara Menambal Tanki Penampung Air

Tanki penampung air yang terbuat dari plastik fiber, biasanya diletakan diluar rumah (atas). setelah lama terkena sinar matahari kadang tanki jadi rapuh dan retak dan airpun bocor kebawah.

Retakan Tangki penampung air sering-sering ada dibagian atas, karena dibagian atas atau samping atas ini  adalah bagian yang paling sering mendapat terpaan panas matahari, dan volume air selalu ada dibawah volume maximum.

Cara menambalnya


Pertama. Ampelas permukaan luar tangki, dan agar saat anda meng ampelas tidak penyok karena tekanan tenaga, sebaiknya teteskan lebih dulu lem power glue pada retakan nya.

Kedua. Siapkan Lem Plastik (epoxy) dan selembar kain kassa.
Lem plastk ini dari dua unsur, yang masing-masing dikemas pada tube terpisah.

ketiga. satukan kedua lem plastik tersebut, sedikit demi sedikit. Dan aduk agar cairan kental yang berwarna putih dan hitam merata menjadi abu-abu. Kemudian Oleskan pada bagian pinggir retakan tanki secara tipis dan merata. Tempelkan kain kassa diatasnya. Dan terahir Ulang lagi mengoleskan lem plastik dengan ketebalan kira-kira 1 mm.

Dengan cara penambalan seperti itu, maka pecahan atau retakan pada tanki penampung air tidak akan terulang (pecah lagi). selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Sumber

No comments:

Post a Comment

Random Post